Senin, 13 Desember 2010

Tugas EBN finish

Tugas EBN

Problem:
kenapa obat tradisional jeruk nipis dan kecap lebih efektif menyembuhkan penyakit batuk dari pada menggunakan obat kimia?


Intervation;
1.tindakan pertama pada penyakit batuk menggunakan jeruk nipis dan kecap
2.dengan di obati dengan menggunakan obat kimia.
3.dengan cara menggunakan jahe dengan jeruk nipis.

Compration:
1.Obat batuk yang paling mujarab adalah jeruk nipis dan kecap. Gak jauh – jauh kok nyarinya karena bahannya ada disekitar kita dan juga sangat sering dipakai untuk masakan sehari – hari. Kamu percaya gak,,,,
Nah ini dia kalo kamu pengen batuk kamu cepat sembuh nah coba dech yang satu ini, bisa gak untuk menghilangkan batuk
Perbandinganya 40%
2.Apabila di obati denagn obat kimia yaitu dengan dektral forte juga bisa,tapi kurang efektif,karena semakin banyak mengkonsumsi obat kimia maka pengaruh tarhadap ginjal juga kurang baik.
Perbandinganya20%
3.Jahe juga berfungsi untuk obat batuk dicampur dengan air jeruk nipis, caranya sangat mudah dech, ambil jahe sebesar induk jari lalu dibakar ( dipanggang ) diatas kompor, jangan sampe gosok ya,,,biarkan aja agak layu supaya air jahe bisa keluar, setelah itu ambil satu buah jeruk nipis itu juga dipanggang sampai kelihatan layu,lalu diangkat keduanya dan kemudian jahe agak dipukul biar airnya keluar begitu juga dengan jeruk nipis yang dipanggang tadi ambil dan belah dua airnya diperas,,,sediakan satu gelas air hangat masukkan jahe yang sudah dupukul tadi dan air perasan jeruk nipis kedalam gelas air hangat itu lalu diaduk sampai rata, nah silahkan lah diminum dengan perlahan – lahan. jahenya biarkan mengendap dibawah,
Perbandingannya 40%


Outcame:
jadi evaluasinya pengobatan dengan cara obat tradisional mengkonsumsi jeruk nipis dan kecap lebih efektif dari pada menggunakan obat kimia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar